Team The Power Of IT : Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Silahkan Ambil Informasi yang dianggap Anda Penting dan Beritahu kami bila ada sesuatu yang kurang lengkap atau tidak menarik atau kurang Memuaskan (*_*)

Cari

Kamis, 05 Agustus 2010

Riset: Warna Merah Mengandung Unsur Magis

Warna merah sering digambarkan sebagai lambang kekuatan dan semangat. Namun kebanyakan wanita lebih sering menggunakan warna ini ketimbang pria. Padahal warna merah bisa digunakan oleh pria atau wanita.

Wanita-wanita di Amerika Serikat, Jerman dan China menemukan jika para pria terlihat lebih menarik apabila memakai pakaian berwarna merah, dibandingkan warna lain. Demikian hasil penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Experimental Psychology.

"Warna merah biasanya disebut sebgaai warna yang seksi untuk wanita saja. Penemuan kami menunjukkan, korelasi antara warna merah dengan sex-appeal juga ternyata memiliki implikasi terhadap kaum pria," Kata Andrew Elliot, peneliti dari University of Rochester dan University of Munich.

Pada penelitian yang sama di tahun 2008, Elliot juga menemukan jika warna merah mampu membuat gila para pria.

Elliot berasumsi, mungkin karena hal inilah mengapa Tiger Woods selalu dikelilingi oleh wanita. Dalam setiap kesempatan Woods ditemui selalu mengenakan kaos berwarna merah.

Sebuah studi pada tahun 2008 di jurnal Psychological Science menemukan bahwa wasit mejadi lebih berpihak pada atlit yang mengenakan pakaian berwarna merah. Penelitian ini melibatkan para atlit tae kwon do yang cenderung diberikan nilai lebih apabila mereka memakai baju berwarna merah daripada berwarna biru.

Antropolog Russell Hill dan Robert Barton dari Universitas of Durham, Inggris juga menemukan bahwa mengenakan warna merah ada hubungannya dengan kemungkinan memenangkan semua cabang olah raga, contoh kasusnya ada di pertandingan-pertandingan seperti tinju, tae kwon do dan gulat pada Olimpiade 2004. (Okezone/LiveScience)
Bagi yang ingin copy-paste, harap cantumkan sumber dari www.ketok.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

design by The Power Of IT